Monday, February 10, 2014

6 Manfaat Madu Untuk Kecantikan Wajah

Manfaat Madu Untuk Kecantikan Wajah

Madu yang dihasilkan oleh lebah sudah dikenal dan dipercaya banyak orang dari berbagai suku bangsa sebagai minuman kesehatan yang mempunyai banyak manfaat dan khasiat. Madu dipercaya bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena mengandung antioksidan untuk menangkal radikal bebas.

Tahukan anda kalau madu juga bisa digunakan sebagai bahan mempercantik wajah?

Beberapa manfaat dan khasiat madu murni untuk kecantikan kulit wajah adalah :

1. Madu digunakan sebagai bahan pelembab kulit wajah
Campurkan madu dengan susu dengan takaran yang sama misal 2 sendok makan. Aduk sampai tercampur merata lalu oleskan pada kulit wajah anda. Diamkan selama 10 menit dan bilas wajah dengan air hangat. Campuran ini akan melembabkan kulit wajah terutama bagi anda yang mempunyai kulit wajah cenderung kering.

2. Madu sebagai bahan Pembersih wajah
Campurkan madu, gliserin, dan putih telur masing-masing 1 sendok makan secara merata, oleskan pada kulit wajah anda. Diamkan selama 10 lalu bilas dengan air hangat. Anda dapat membeli gliserin di apotek /toko obat terdekat.

3. Madu bisa menghilangkan jerawat
Campurkan madu murni, air jeruk nipis, dan air hangat sampai merata, oleskan pada jerawat atau seluruh kulit wajah selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat. Jika anda sering melakukan perawatan sederhana ini maka Insya Allah jerawat akan menghilang.

4. Madu Sebagai bahan masker alami
Campurkan 2 sendok makan dengan 1 sendok teh susu sampai merata lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit dan bersihkan dengan air hangat.

5. Madu mampu mencegah proses penuaan kulit wajah
Campurkan madu dengan air lemon sebanyak 2 sendok teh lalu oleskan pada kulit wajah anda.

6. Madu mampu mengecilkan pori-pori kulit wajah
Campurkan 5 sendok makan madu, 2 sendok susu bubuk dan 2 sendok makan oatmeal secara merata, lalu oleskan pada wajah dengan pemijatan lembut. Bilas wajah anda dengan air hangat sampai bersih. Lakukan 2 kali per minggu.

Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment