Sunday, February 9, 2014

Manfaat Teh Untuk Kecantikan

Minuman teh sudah menjadi tradisi bagi suku bangsa di berbagai negara. Secangkir teh hangat bisa memberikan ketenangan dan relaksasi bagi peminumnya.

Tahukah anda bahwa teh ternyata juga mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan dan menunjang penampilan?

Apapun jenis teh dapat digunakan dalam urusan kecantikan. Beberapa manfaat teh untuk kecantikan adalah :

Sebagai pelembab kulit

Jika anda mempunyai wajah dengan masalah kulit kering anda bisa mencoba menghilangkannya dengan menyemprotkan teh hijau dingin. Cara ini bisa menyegarkan kulit,
melembabkan, sekaligus menghilangkan kotoran. Jika anda rutin melakukannya maka kulit wajah akan nampak lebih bercahaya.

Mengusir kantung mata

Saat anda terganggu penampilan dengan nampaknya kantung mata maka sisa teh celup bisa digunakan untuk menghilangkannya. Caranya dengan meletakkan kantung teh celup di bawah mata. Kandungan kafein pada Teh bisa menyusutkan pembuluh darah sehingga bengkak dan lingkaran hitam pada mata akan berkurang.

Membuat rambut lebih indah

Apakah anda mendambakan rambut tampak yang hitam berkilau? Cobalah untuk membilas rambut dengan teh hijau atau teh hitam. Teh hitam diyakini bisa mengurangi kerusakan rambut sedangkan teh hijau dipercaya bisa merangsang pertumbuhan akar rambut. Caranya dengan menuangkan air teh dingin pada rambut dan diamkan minimal sepuluh menit. Selanjutnya Bilas dengan sampo.

Menghilangkan aroma bau kaki yang kurang sedap

Saat anda terganggu dengan bau kaki, anda bisa mengusirnya dengan merendam kaki ke dalam larutan teh hitam yang sudah direbus. Teh mempunyai kandungan anti - bakteri sehingga bisa menghentikan biang keringat berlebih pada kaki yang menimbulkan bau. Saat anda Merendam kaki dalam larutan teh maka pori-pori kaki akan tertutup

Bisa Menenangkan kulit

Jika anda merasakan
sensasi seperti kulit terbakar, gatal dan merah pada saat waxing atau bercukur maka anda bisa menggunakan kantung teh hitam dingin untuk menenangkan kulit. 

Silahkan dicoba resep tradisional manfaat teh untuk kecantikan

No comments:

Post a Comment