Monday, February 3, 2014

Cara Alami Mengatasi Demam

Cara Alami Mengatasi Demam

Perubahan cuaca dari panas ke dingin dan sebaliknya sering membuat sebagian orang terkena deman meriang. Hal ini banyak dialami oleh anak-anak yang sistem kekebalan tubuhnya masih lemah jika dibandingkan dengan orang dewasa.

Seringkali penderita demam akan minum obat yang mengandung parasetamol untuk mengembalikan kesehatan tubuhnya. Padahal sebenarnya ada beberapa hal kecil dan sederhana yang bisa menjadi pertolongan pertama saat terkena demam tanpa harus minum obat.

Cara alami Mengatasi Demam adalah :

1. Cobalah untuk Berendam dalam air hangat
Tanpa disadari obat alami bisa anda praktekkan saat terkena demam adalah berendam dalam bak mandi yang diisi air hangat suam-suam kuku. Cara ini membuat tubuh kembali menjadi segar dan efektif melawan demam.

2. Lakukan Terapi spons
Cara populer yang sering dilakukan untuk menurunkan demam adalah merendam spons basah ke dalam air dingin lalu letakkan spons basah tersebut di dahi atau kaki. Ulangi beberapa kali sampai panas menurun

3. Menggunakan
bawang merah atau putih telur
Rendam lap atau handuk dalam
perasan air parutan bawang merah atau putih telur. Kompreskan lap atau handuk tersebut di kaki dan ditutup kaus kaki. Jika handuk sudah kering segera diganti lagi. Lakukan selama 15 menit sampai 1 jam.

4. Banyak Minum air putih
Saat badan terasa panas artinya Anda kekurangan cairan tubuh yang membuat dehidrasi. Perbanyak minum air putih selama demam untuk menurunkan suhu tubuh.

5. Pakai Pasta kaki
Haluskan beberapa butir bawang putih lalu dicampur sedikit
minyak zaitun atau minyak kelapa. Ramuan ini bisa anda oleskan pada bagian tubuh yang terasa panas 

6. Atur suhu ruangan
Usahakan membuat suhu ruangan atau kamar menjadi lebih rendah sehingga tubuh menjadi lebih nyaman. Anda juga menggunakan kipas angin jika tidak ada
pendingin ruangan (AC)

Demikianlah beberapa Cara alami Mengatasi Demam yang bisa anda coba di rumah.
Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment